Pak Dekan Fisipol Belum Tahu Alumninya 11 Tahun Jadi Pembersih Jalan Pekanbaru

Pak Dekan Fisipol Belum Tahu Alumninya 11 Tahun Jadi  Pembersih Jalan Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Nama Richard Jhonson tercatat sebagai alumni Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Riau angkatan tahun 1994 dan lulus kuliah pada tahun 2001. Namun, pihak Fisipol Unri sendiri mengaku belum mengetahui kalau ada alumninya yang sudah selama 11 tahun bekerja sebagai tenaga kebersihan dan menyapu jalanan di kota Pekanbaru.
 
Ketika Riausky.com mengkonfirmasi perihal Richard, Dekan Fisipol Universitas Riau Syafri Harto mengaku kalau pihaknya belum mengetahui tentang hal tersebut. Melalui sambungan telpon, Jumat (7/1/2016) sore, Syafri mengatakan, ''Aduh, saya belum tahu ada sarjana Fisip Unri yang bekerja seperti itu. Saya juga belum ada baca beritanya,''ungkap Syafri.
 
Untuk itu, dia berjanji akan mendata perihal Richard Jhonson dan mencarikan solusi untuk persoalan seperti ini. 
 
Richard sendiri, dari penelusuran riausky.com dari beberapa sumber satu angkatan dikenal sebagai mahasiswa yang baik, jujur dan rajin juga pintar. ''Richard setahu saya memang orangnya pendiam dan tidak banyak bercerita. Mungkin karena itu juga dia tidak banyak mau mengeluh tentang kondisinya,'' ungkap sumber riausky.com yang meminta agar namanya tidak disebutkan.
 
Lelaki berperawakan tegap berkulit hitam manis ini memang tergolong mahasiswa yang ulet, juga selalu murah senyum pada semua orang. 
 
Informasi tentang Richard Jhonson yang bekerja sebagai petugas kebersihan di lingkungan Pemko Pekanbaru ini pertama sekali mencuat ketika diketahui kalau dia adalah tamatan perguruan tinggi terkemuka di Provinsi Riau Universitas Riau.
 
Richard selama 11 tahun terakhir semenjak tamat dari Universitas Riau mengabdi sebagai tenaga buruh harian lepas kebersihan Pemko Pekanbaru yang bertugas di Kecamatan Marpoyan Damai. 
 
Setiap pagi, Richard menjalankan tugasnya sebagai petugas kebersihan dengan ulet pula. Dia selalu bertugas mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai membersihkan kawasan yang terletak di Jalan Arifin Achmad tersebut. 
 
Saat dijumpai, Jumat (7/1/2016) pagi, Richard pun sempat terkejut dan bertanya dari mana tahu tentang dirinya. Namun, Richard hanya menanggapinya dengan bercanda. 
 
Sebagai manusia, pastinya saya punya harapan dan keinginan. tapi itu juga sederhana, saat ini saya ingin fokus menjaga orang tua dan memberikan yang terbaik bagi mereka. Untuk pekerjaan tentunya saya ingin yang lebih baik, namun mungkin karena umur yang semakin tua membuat saya harus terus dan banyak bersyukur dengan segala pemberian tuhan." Ungkapnya disela kegiatan menyapu jalan. (R06)

Listrik Indonesia

#Richard Johnson

Index

Berita Lainnya

Index