Dewan Sesalkan DKP Pekerjakan Sarjana untuk Nyapu Jalan

Dewan Sesalkan DKP Pekerjakan Sarjana untuk Nyapu Jalan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE, menyayangkan sikap Pemerintah Kota (Pemko) dibawah naungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru yang tidak peduli dengan nasib para pekerjanya.

Dimana, Richard Jhonson (41) dengan jenjang kualifikasi S1 (strata 1) yang mengabdi dan memberikan loyalitas besar kepada pemerintah selama 11 tahun, hanya dipekerjakan sebagai tukang sapu jalan.

“Masak yang tamat S1 dipekerjakan sama DKP jadi tukang sapu. Dimana hati nuraninya. Kami minta Kepala DKP jangan hanya duduk-duduk saja dikantor, perhatikan nasib orang yang sudah lama mengabdi,” ucap Romi, kepada riausky, saat dikonfirmasi, Jum'at (8/1).

Dari kacamata Politisi PDI-P itu, seharusnya dengan jenjang kualifikasi pendidikan tinggi dan pengabdian selama 11 yang dimiliki Richard, seharusnya sudah sepantasnya dipromosikan ke jenjang yang lebih baik.

“Harusnya perhatian lebih diberikan. Kepala DKP harus bersikap adil terhadap para pekerja, jangan hanya yang diangkat Kepala DKP adalah keluarga-keluarganya saja. Harusnya loyalitas dan integritas para pekerja yang dilihat. Yang layak diangkat sebaiknya diangkat, apakah jadi mandor dia,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, Richard Jhonson, seorang pekerja kebersihan di DKP yang bertugas menyapu jalan di Jalan Arifin Ahmad, selama 11 tahun hanya dipekerjakan sebagai tukang sapu.

Meskipun begitu, Sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau yang lulus tahun 2001 itu, merasa bersyukur dengan pekerjaan yang ditekuninya.

Tapi, kalangan legislatif terlihat berang dengan DKP karena tidak memberikan perhatian lebih kepada para pekerja berdasarkan jenjang kualifikasi. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index