Alhamdulillah...Kantor Kemenag Meranti Segera Diresmikan

Alhamdulillah...Kantor Kemenag Meranti Segera Diresmikan

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Jika tidak ada aral melintang, rencananya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, yang baru dibangun di Jalan Dorak Selatpanjang akan segera diresmikan.

Gedung yang dibangun melalui dana APBN oleh Kementerian ini direncanakan akan diresmikan pada Senin (11/1) mendatang. Peresmiannya akan dihadiri langsung oleh Kakanwil provinsi Riau dan 11 Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten se-Riau.

Kakan Kemenag Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Miskam Selamet MA, mengatakan, pembuatan gedung Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Dorak Selatpanjang itu menggunakan dana dari Kementerian Pusat yang memakai dana APBN dan tanahnya hibah pemerintah daerah.

"Alhamdulillah kita diberikan bangunan baru. Tentunya sangat berbeda sekali dengan gedung lama di jalan merdeka. Dimana gedung sebelumnya berukuran kecil dan harus mengantri ketika berurusan. Semoga dengan gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat yang berurusan bisa lebih maksimal," ujar Miskam, Jumat (8/1).

Menyambut rasa syukur itu, sebut Miskam, sebelum dilakukan peresmian, pihaknya akan mengadakan acara istiqoza pada Minggu (10/1) malam besok dengan mengundang tokoh-tokoh agama dan murid-murid MDA seputaran Selatpanjang. Dilanjutkan pada Senin pagi sebelum acara persemian, dengan melaksanakan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-70.

"Meski demikian, kedepan kita berharap agar kementerian dapat mengucurkan dana kembali. Sebab, kantor yang baru ini masih belum lengkap prasarananya. Seperti meja dan kursi itu masih sangat kurang," harapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index