Nekat... Lelaki Teluk Belengkong Ini Tebas Kakinya Pakai Golok Agar Lepas dari Gigitan Buaya

Nekat... Lelaki Teluk Belengkong Ini Tebas Kakinya Pakai Golok Agar Lepas dari Gigitan Buaya

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Aksi yang tergolong mengerikan dilakukan oleh seorang petani di Indragiri Hilir Riau. Ia rela memotong pergelangan kakinya agar selamat dari terkaman buaya.

Suwarso (46), demikian petani ini dipanggil, warga RT 008, RW 005, Dusun II, Desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Inhil ini akhirnya dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno, kejadian tersebut bermula pada Jumat (8/1) saat Suwarso sedang memotong rumput di pinggir kanal di SP 3 GHS 2, Kecamatan Teluk. Namun tiba-tiba saja, muncul seekor buaya dari dalam kanal dan langsung menerkam kaki kiri korban hingga patah.

Agar tidak terseret ke dalam kanal, korban secara spontan langsung memotong daging pergelangan kakinya yang patah hingga putus, ia pun selamat dari terkaman buaya ganas tersebut.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan, awalnya korban dibawa ke puskesmas Teluk Belengkong dan selanjutnya pukul14.30 WIB korban dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan memang masyarakat Tembilihan memang tengah resah dengan munculnya buaya-buaya di perairan tersebut.

Akhir tahun lalu saja contohnya, warga di Kecamatan Tempuling, dibuat kaget dengan penampakan buaya di sungai yang berada di kawasan parit 1 Sungai Salak.

Tidak mengetahui apa penyebab hewan yang jarang menampakan diri disekitar warga itu tiba-tiba muncul diperairan Tempuling. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index