Waspada.. Kabut Asap Mengancam, 9 Titik Api Kepung Riau

Waspada.. Kabut Asap Mengancam, 9 Titik Api Kepung Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kabut asap tampaknya mulai mengancam masyarakat Riau. terbukti kini jumlah titik api di Riau terus meningkat. Jika Sebelumnya hanya terdapat tiga titik api di Riau, kini jumlah titik api di Riau terbanyak di Sumatera mencapai 9 titik. 
 
Pantauan BMKG Pekanbaru pada Sabtu 09/01/2016 terpantau 11 titik api (hotspot) yang tersebar diselurih Sumatera. Titik api tersebut tersebar Nangroe Aceh Darussalam 1 titik api, Sumut 1 titik api. Sementara sisanya 9 titik api berada di Riau  yakni Bengkalis 4, Pelalawan 1, Rohil 1, Inhil 1 dan Siak 2.
 
Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi dari 9 hotspot tersebut memiliki kemungkinan menjadi Firespot (kebakaran). 
Sementara untuk jarak pandang (visibility) dibeberapa daerah di Riau seperti Pekanbaru mencapai 7 KM, Rengat mencapai 5 KM (Dimana Udara kabur), Dumai mencapai 7 KM, dan Pelalawan mencapai 8 KM.
 
Untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk selalu memantau lingkungan disekitar dan jangan membakar lahan untuk kesejahteraan kita bersama serta pergunakan air secukupnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index