Tunggu Restu Pemprov, Pembangunan 4 SMP di Pekanbaru Segera Ditenderkan

Tunggu Restu Pemprov, Pembangunan 4 SMP di Pekanbaru Segera Ditenderkan
Zulfadil kadisdik Pekanbaru (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menambah empat sekolah menengah pertama (SMP) di Pekanbaru. Ke empat SMP itu nanti jika direstui Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) akan diberi nama SMP 41 Madani, SMP 42, 42 dan 45.
 
"Guna meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan di kota Pekanbaru, Pemerintah Kota berencana akan menambah empat SMP baru. Saat ini dalam tahap verifikasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau." Ujar Zulfadil Kadisdik Pekanbaru pada riausky.com.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru Prof Zulfadil menmbahkan tahap verifikasi l di Pemprov Riau menentukan kelayakan Pemko Pekanbaru dalam mendapatkan bantuan keuangan. 
 
"Bantuan dari Pemprov yang menentukan jadi atau tidaknya pembangunan empat sekolah baru," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1)
 
Jika disetujui, kata Zulfadil, empat sekolah ini akan diberi nama  SMPN 42, 43 dann 45, satu SMP disebut SMP 41 Yang nantinya akan berkonsep SMP madani. "Kita lihat dulu hasil verifikasinya, mungkin disetujui, nanti ada pembangunan gedung baru dan revitalisasi," tambahnya.
 
Saat disinggung jika jadi dibangun bagaimana operasional sekolah tersebut. Zulfadi memastikan belum menerima siswa angkatan pertama disekolah tersebut. 
 
"Kita belum dapat memastikan adanya penerimaan murid baru, sebab nanti akan ada lelang untuk bangunan yang memakan waktu setidaknya selama dua bulan,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index