Gagal Bebaskan Lahan TPU di Kulim, Dinsos Hunting Cari Tempat Baru

Sabtu,09 Januari 2016 | 12:15:05 WIB
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tahun 2015 lalu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru gagal membebaskan lahan di kawasan Kulim karena tidak ada kecocokan harga antara pemilik lahan dengan pemilik tanah. Meski anggaran Dinas Sosial (Dinsos) di Penangkas pada tahun 2016 ini, Chairanny selaku Kepala Dinsos Pekanbaru terus mencari lokasi baru untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pekanbaru.
 
Demikian disampaikan Chairanny kepada www.riausky.com,  Sabtu (9/1). Menurutnya, salah satu program Dinsos berkaitan dengan pemakaman sudah urgent dilaksanakan.
 
"Kita sedang berusaha mencari lahan untuk TPU yang baru. Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan semoga secepatnya didapat lahan tersebut," katanya.
 
Ia berharap karena ini kepentingan umum, para pemilik lahan nantinya tidak menetapkan harga terlalu tinggi. "Sudah menjadi rahasia umum kalau hampir semua Satker di Pemko Pekanbaru ada rasionalisasi anggaran. Nah melihat pagu anggaran Dinsos tentu tak mempunyai dana banyak dalam membebaskan lahan," ungkapnya.
 
Jumlah Penduduk di kota Pekanbaru sendiri saat ini bisa mencapai 1,4 juta jiwa. Jika dibandingkan dengan lahan tpu yang ada  tak bisa sebanding. (R05)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS