Dari Hobi, Anggota LKM Tuah Jaya Berhasil Kembangkan Budidaya Ikan

Dari Hobi, Anggota LKM Tuah Jaya Berhasil Kembangkan Budidaya Ikan
lokasi budaya ikan nila dan gurami milik jefri
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang bisa menghasilkan uang. Mungkin inilah yang dirasakan anggota LKM Tuah jaya Jefri handoko (46). Jefri kini menekuni budidaya ikan Nila dan Ikan Gurami di rumahnya. hasilnya ia kini dapat menghasilkan ribuan ikan Nila dan Gurami.
 
Keberhasilan Jefri ini tidak lepas dari bantuan program PNPM Mandiri yang saat ini berganti nama menjadi P2KKP (program peningkatan kualitas kawasan pemukiman) yang disulurkan melalui LKM Tuah Jaya.
 
Pengetahuan tentang budidaya ikan ini diperolehnya secara otodidak.Kini aktivitas yang diawali hobi ini berubah mendatangkan nilai ekonomis mulai dari budidaya tanaman hingga ikan.
 
"Keinginan saya tentunya ingin pemerintah bisa perduli terhadap petani lokal seperti kami sehingga kami bisa lebih berkembang dan lebih banyak memiliki inovasi. Untuk itu kami berharap bantuan dan dukungan pemerintah dalam setiap kegiatan kami dalam memberdayakan apa yang ada dilingkungan kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat." Ungkapnya kepada riausky.com yang ditemui Sabtu 09/01/2016 disela kegiatannya dalam membudidaya ikan dibelakang rumahnya.R06
 
Sebelumnya Jefri juga telah melakukan budidaya tanaman, dengan memanfaatkan lingkungan rumahnya. Ia berhasil membuat tanaman hias mulai dari bunga kertas, cemara udang, palam hingga deretan bibit jambu madu di rumahnya yang terletak di Jalan Kebun Sari No.3. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index