Asiiik... Kuansing Dapat Program Seribu Pasar Kemendag

Asiiik... Kuansing Dapat Program Seribu Pasar Kemendag
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Kabar bahagia untuk masyarakat Kabupaten Kuantang Singingi datang pada awal tahun 2016. Dimana tahun ini Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendapatkan bantuan pembangunan dua pasar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk tahun 2016 ini.
 
Bantuan ini merupakan bagian dari program seribu pasar Kemendag untuk seluruh Indonesia.Dan beruntung Kabupaten Kuansing mendapat bantuan untuk membangun dua pasar. Rencananya dua pasar itu dibangun di Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau dan Geringging Baru, Sentajo Raya. 
 
"Pembangunan dua unit pasar ini berdasarkan usulan yang kita sampaikan kepada kemendag," kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag) Kuansing, Tarmis, kepada wartawan di Teluk Kuantan, Jumat (8/1/16). 
 
Tarmis menjelaskan, pembangunan dua unit pasar kecamatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya jangkau pedagang dalam melayani masyarakat atau konsumen dikecamatan dan desa. 
 
"Dengan keberadaan pasar ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari," harapnya. 
 
Menurutnya, kalau dulu untuk membeli kebutuhan, masyarakat dua kecamatan ini harus pergi ke pasar kecamatan. "Namun, kini, tidak lagi mereka dapat membeli kebutuhan di daerah sendiri," pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index