Lepas dari Buaya, Suwarno Kendarai Motor dengan Pergelangan Kaki yang Putus dan Berdarah

Lepas dari Buaya, Suwarno Kendarai Motor dengan Pergelangan Kaki yang Putus dan Berdarah
Warga saat membantu Suwarno (Foto: riauterkini)

 

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Banyak cerita menarik sekaligus heroik yang terjadi saat Suwarno mencoba melepaskan diri dari gigitan buaya yang hendak menerkamnya.
 
Suwarso (46) seorang petani warga RT 008, RW 005, Dusun II, Desa Hibrida Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Inhil ini dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan usai memotong pergelangan kakinya agar selamat dari terkaman buaya.
 
Ternyata usai berhasil lepas dari terkaman buaya, perjuangannya tak berhenti sampai disitu, ia pun dengan sisa tenaga berusaha kabur dengan mengendarai sepeda motor meskipun pergelangan kaki sebelah kirinya sudah dipotongnya menggunakan sebilah sabit.
 
Menurut warga sekitar, ternyata saat ia bertarung melawan buaya tersebut, tak satupun warga yang melihat apalagi membantu korban.
 
Nah, usai kabur dengan sepeda motor dan kemudian sampai di desa, barulah ada warga yang menolangnya dengan membawa ke Puskesman dan kemudian baru dirujuk ke Rumah Sakit.
 
Sebelumnya seperti diceritakan Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno, kejadian tersebut bermula pada Jumat (8/1) saat Suwarso sedang memotong rumput di pinggir kanal di SP 3 GHS 2, Kecamatan Teluk. Namun tiba-tiba saja, muncul seekor buaya dari dalam kanal dan langsung menerkam kaki kiri korban hingga patah.
 
Agar tidak terseret ke dalam kanal, korban secara spontan langsung memotong daging pergelangan kakinya yang patah hingga putus, ia pun selamat dari terkaman buaya ganas tersebut.
 
Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan memang masyarakat Tembilihan memang tengah resah dengan munculnya buaya-buaya di perairan tersebut.
 
Akhir tahun lalu saja contohnya, warga di Kecamatan Tempuling, dibuat kaget dengan penampakan buaya di sungai yang berada di kawasan parit 1 Sungai Salak.
 
Tidak mengetahui apa penyebab hewan yang jarang menampakan diri di sekitar warga itu tiba-tiba muncul diperairan Tempuling. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index