Walikota Ajak Mahasiswa Bersinergi Majukan Pekanbaru

Walikota Ajak Mahasiswa Bersinergi Majukan Pekanbaru
YOGYAKARYA (RIAUSKY.COM) - Walikota pekanbaru DR. H Firdaus.ST,MT menyempatkan diri bersilaturahmi dengan mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Yogyakarta, Sabtu (9/01/2016).  
 
Dalam penjelasannya, Wali Kota memberikan beberapa cerita dan pandangan kepada para mahasiswa, tentang perkembangan kota Pekanbaru di masa akan datang, lalu dia pun mengajak para mahasiswa untuk selalu giat belajar dan giat dalam menempa ilmu.
 
Dengan bekal tersebut, Wali Kota berharap para mahasiswa bisa menjadi manusia mandiri yang mempunyai wawasan enterpreneur dan mempunyai semangat wira usaha. 
 
Suasana gembira mewarnai menyambut kedatangan rombongan walikota  ke Jogyakarta. Dari ratusan mahasiswa, yang berasal dari daerah se- Pekanbaru itu, ditampilkan sejumlah kegiatan budaya berupa gelaran tari dan seni budaya yang di pusatkan dimes mahasiswa  Pekanbaru (IPRYKKP) di Jogyakarta.  
 
Pada acara itu, Walikota Pekabaru juga mengajak seluruh mahasiswa yang berada di di Jogyakarta  bersatu. ''Kalian adalah harapan bangsa. Sebagai anak perantau yang menempuh pendidikan di kota Jogyakarta ini, kalian harus bersatu, bersinergi, menunjukkan jati diri Riau hususnya Pekanbaru, jaga nama baik daerah, dan jadilah generasi yang berakhlak mulia, yang dapat meneruskan pembangun Kota Pekanbaru di masa akan datang " Ucap Firdaus.
                
Walikota pun menyambut baik, dengan terselenggaranya kegiatan silaturrahmi yang melibatkan seluruh mahasiswa dari pekanbaru, dan ini supaya dapat menjalin silaturahmi antara sesama mahasiswa di Jogyakarta dan sekitarnya.
 
Walikota Pekanbaru Firdaus menerangkan, dari data yang didapat, jumlah mahasiswa asal Pekanbaru yang kuliah di Perguruan tinggi di Jogyakarta, berkisar lebih dari 1.000 orang, hal ini menunjukkan bahwa putra putri daerah sudah mampu bersaing dengan mahasiswa ibu kota, saya berharap, nantinya mereka nantinya pulang ke daerah dapat menjadi SDA yang unggul dan dapat memajukan Riau,hususnya pekanbaru dengan lebih baik," Ujarnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index