Hati-hati Konsumsi Produk Makanan Luar Negeri

Hati-hati Konsumsi Produk Makanan Luar Negeri
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Maraknya peredaran makanan dati luar negeri di kota Pekanbaru cukup mengkhaeatirkan. Tidak hanya masalah kehalalan, namun juga mengenai keamanan mengkonsumsi barang tersebut. "Kita menghimbau kepada masyarakat untuk cermat dan  teliti untuk membeli makanan yang mereka konsumsi. Kalau ada izin BPOM tercantum, berarti produk tersebut aman untuk dikonsumsi,"jelas Kabid Pengawasan Disprindag Kota Pekanbaru, Edi Fahmi. 
 
Kepada wartawan Edi membenarkan saat ini masih ada sejumlah produk luar yang menyerbu pasar di Pekanbaru. Namun jika tidak dilengkapi izin dapat ditandai dengan tidak tercantumnya izin BPOM. "Yang pasti kalau tidak ada tulisan BPOM, berarti itu ilegal masuknya ke Indonesia,"kata Edi. Namun adanya produk luar yang masuk ke  toko dan supermarket di Pekanbaru yang diduga mengandung zat berbahaya bagi kesehatan, pihak Disprindag tidak dapat menarik langsung peredaran produk tersebut tanpa ada surat dari BPOM.
 
Surat yang berisi makanan tersebut tidak dibenarkan untuk dipasarkan karena berbahaya bagi kesehatan manusia.  "Ada memang beberapa produk luar yang menurut laporan masyarakat sudah heboh diinternet bisa menyebabkan kanker, tapi setelah kita koordinasikan dengan BPOM belum ada hasil kajiannya. Jadi tetap kita belum bisa menariknya dari peredaran,"tutup Edi. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index