Sabar Ye, Premi Peserta Jamkesda Pekanbaru Belum di Bayar

Sabar Ye, Premi Peserta Jamkesda Pekanbaru Belum di Bayar
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesda) kota Pekanbaru otomatis beralih ke BPJS pada tahun 2015 lalu. 
 
Diawal tahun ini masyarakat kota Pekanbaru pemegang Jamkesda dahulu ini tidak bisa menggunakan BPJS yang telah di bagikan dinas kesehatan. 
 
Salah satu warga pemegang Jamkesda yang telah beralih ke BPJS terkejut bahwa kartu BPJS nya tidak bisa digunakan di Rumah Sakit Zainab Pekanbaru. Padahal Desember 2015 lalu telah dilakukan  Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dengan BPJS.
 
Drg Helda S Munir selaku Kepala Dinkes Pekanbaru mengakui bahwa premi peserta Jamkesda belum di bayarakan pihaknya ke BPJS. "Awal tahun ini belum ada pencairan," ujarnya.
 
Ditambahkannya kerjasama dengan BPJS dengan pihaknya awal tahun ini baru disepakati secara lisan belum dibubuhi tanda tangan kedua belah pihak. 
 
"Namun peserta Jamkesda ini bisalah menghubungi kita ke kantor.  Jadi bisa kita jelaskan apa penghambatnya kartu peserta tak bisa digunakan," tutup Helda. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index