Ondeh Mak, Pengadaan TPU Tahun Ini Batal

Ondeh Mak, Pengadaan TPU Tahun Ini Batal

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti diberitakan sebelumnya Dinas Sosial dan Pemakaman (Dinsos) Pekanbaru berusaha mencari lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Pekanbaru. 
 
Namun saaat di konfirmasi, pada Senin (11/1), Chairanny selaku Kepala Dinsos Pekanbaru mengatakan pengadaan TPU pada tahun ini dipastikan batal.
 
"Alasannya pengadaan TPU tidak dianggarkan pada tahun ini. Padahal beberapa orang tokoh masyarakat Rumbai dan Tenayan Raya sudah menghubungi saya untuk terkait lahan TPU," ujarnya.
 
Saat ini, dikatakannya tiga Kecamatan sudah sangat butuh lahan untuk TPU. "Kecamatan Rumbai, Tampan dan Tenayan Raya memang harus cepat di bangun TPU," sambungnya.
 
Saat disinggung mengenai apakah TPU akan dianggarkan pada APBD P 2016. Cahairanni mengatakan harus melihat pagu anggaran dahulu. "Kita belum menghitung lagi anggaran yang akan dilakukan. Kalau tidak bisa terpaksa tahun 2017 mendatang," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Pemko gagal menemui kata sepata dalam pengadaan TPU kulim dengan pemilik lahan tahun 2015 lalu. Namun Dinsos mencoba mencari lahan baru pada tahun ini, tapi sayang usaha mereka sia-sia karena rasionalisasi pengadfaan tpu urung dianggarkan. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index