Astaga...Banjir Rendam Ribuan Rumah dan Sawah Warga Kuansing

Astaga...Banjir Rendam Ribuan Rumah dan Sawah Warga Kuansing
banjir kuansing internet
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Banjir hingga kini masih mengenangi sejumlah wilayah di Kuansing. Akibat banjir ini, ribuan rumah dan lahan pertanian warga terendam.
 
Banjir melanda 10 Kecamatan di Kuansing. Diantaranya, Kecamatan Cerenti, Benai, Kuantan Tengah, Pangean, Gunung Toar, Kuantan Hilir, Inuman, Setajo Raya dan Kuantan Hilir Sebarang.
 
Sementara Daerah paling parah terjadi yaitu Pagean,sedikitnya 1.250 warga terendam. Selain itu, di Kuantan Hilir Sebarang juga parah, sedikitnya 1.160 juga terendam.
 
"Data sementara sebanyak 4.550 rumah warga terkena banjir," ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kuansing, Muharlius Senin (11/1/16).
 
Ketinggian air di beberapa wilayah mencapai 50 centimeter. Selain rumah, ribuan hekter sawah milik masyarakat juga terendam. Akibatnya sebagian padi yang mulai menguning, mengalami gagal panen.
 
Banjir di Kabupaten Kuansing disebabkan oleh tinggi curah hujan dalam beberapa waktu terakhir ini. Di mana akibat hujan deras itu, Sungai Kuantan meluap.
 
Terkait banjir di Kabupaten Kuansing, Pemerintah Propinsi Riau telah menyalurkan bantuan berupa mie instan, sarden selimut dan lainnya.
 
"Kita sudah salurkan 2 ton beras, mie instan dan makanan. Untuk sementara baru tiga kecamatan yang kita berikan bantuan. Sisanya menyusul," kata Kepala Dinsos Riau, Sarifuddin. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index