Oplet Jadi Feeder TMP? Ini Tanggapan Organda

Oplet Jadi Feeder TMP? Ini Tanggapan Organda
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memindahkan jalur angkutan umum jenis oplet ke perumahan-perumahan masyarakat mendapat dukungan dari  Organisasi Angkutan Darat (Organda) Pekanbaru. Organda menilai hal ini menguntungkan keduabelah pihak, masyarakat dan pemilik kendaraan.
 
Hal in i disampaikan Ketua Organda Kota Pekanbaru, Syaiful Alam.Menurut Syaiful, rencana Pemko Pekanbaru tersebut sangat bagus, dan dapat  mengurangi volume oplet yang ada di jalan-jalan protokol.
 
"Sebenarnya ini bukan memindahkan jalur trayek oplet secara keseluruhan. Sebagai mana kita ketahui, Pekanbaru kan oplet banyak. Sehingga perlu dilakukan peengurangi volume oplet, agar kedepannya tidak akan macet lagi," ujarnya Senin (11/1).
 
Rencananya sebagian oplet yang beroperasi pada jalan-jalan protokol dan oplet yang tidak beroperasi akan di fungsikan untuk mengangkut masyarakat dari pemukiman ke halte bus. Disamping itu, akan ada kendaraan feeder (pengantar penumpang dari pemukiman ke halte).
 
"Itu yang akan dibicarakan lagi nanti. Yang jelas kita minta kalau itu jalan, Pemko merekrut supir atau pun kernet oplet yang biasa beroperasi di jalan protokol untuk menjalankan feeder itu," terangnya.
 
Sejauh ini sudah ada pembicaraan dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru. Rencananya, kedua belah pihak akan
melakukan pertemuan kembali untuk pembicaraan lebih lanjut mengenai teknisnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index