Ayo Buruan... Pemkab Pelalawan Segera Buka Pengajuan Beasiswa

Ayo Buruan... Pemkab Pelalawan Segera Buka Pengajuan Beasiswa
ilustrasi internet
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Kabar gembira untuk mahasiswa Kabupaten Pelalawan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 3 miliar khusus mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu dan berprestasi yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
 
Menurut Kepala Bagian Kesra Setkab Pelalawan, Akmamul Hadi, bantuan bersumber dari APBD 2016 itu merupakan program tahunan yang telah berjalan. Pengajuan beasiswa akan mulai dibuka pada bulan Maret mendatang.
 
"Jenjang pendidikan yang akan diterima untuk mendapatkan bantuan  beasiswa yakni D3 dan S1. Pemohon beasiswa merupakan warga Kabupaten Pelalawan, Riau, yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ujarnya.
 
Ditambahkan Akmamul, bagi mahasiswa jurusan eksacta, Harus memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) nya adalah 2,75 dan untuk jurusan sosial (non exacta) minimal IPK terakhirnya 3,25.
 
"Bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu harus menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari desa atau kelurahan, diketahui camat. Dan bagi mahasiswa berprestasi wajib menunjukan IPK resmi dikeluarkan oleh pihak perguruan tinggi," jelasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index