Ternyata, di Kampar Kiri Ada Air Terjun Koboko Lho...

Ternyata, di Kampar Kiri Ada Air Terjun Koboko Lho...
Pemandangan Air Terjun Koboko

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar belakangan ini hangat diperbincangkan seiring dengan ditemukannnya berbagai destinasi wisata baru yang tentunya membuat penasaran banyak orang untuk berkunjung.

Salah satunya adalah Air Terjun Koboko yang terletak di Kecamatan Kampar Kiri tepatnya di Desa Lipatkain Selatan. Belum ada keterangan resmi kenapa disebut Air terjun Koboko, namun masyarakat menyebutnya seperti itu.
 
Kabarnya, air terjun ini memiliki beberapa tingkat, untuk sampai ke lokasi air terjun memang butuh sedikit perjuangan, karena harus ditempuh dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
 
Saat sampai di lokasi, pengunjung akan disuguhkan pemadangan air terjun nan indah, udaranya yang sejuk, airnya yang dingin, pemandangan alamnya yang masih alami dan asri, hal ini tentu saja akan mebuat kita betah berlama-lama di sini. 
 
Walaupun baru, pantaua riausky di lapangan, ternyata cukup banyak wisatawan lokal yang datang melihat langsung air terjun ini. Terutama mahasiswa yang kebanyakan berasal dari Pekanbaru.
 
Ade misal, ia awalnya juga penasaran dengan cerita air terjun Koboko ini, akhirnya ia memutuskan untuk datang langsung.
 
"Cukup sampai tingkat yang kedua saja bang, soalnya disini air nya cukup sejuk dan jernih" tutur Ade akhir pekan lalu.
 
Ia pun menilai potensinya cukup bagus untuk dikembangkan, namun yang perlu diperhatikan adalah soal akses jalan serta kelestarian hutan di sekitarnya yang harus dijaga dengan baik.
 
Bahkan menurut warga sekitar, untuk lebih memperkenalkan kawasan wisatan ini, kabarnya pemerintah setempat akan melakukan peresmian untuk objek wisata ini nantinya.
 
Nah, jadi bagi yang penasaran dan ingin melihat bisa datang langsung, dari Pekanbaru ke Lipatkain cukup butuh 1 jam lebih lewat perjalanan darat. (R20)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index