Tabrak Kayu, Speedboat Tobindo Expres Bermuatan 80 Orang Penumpang Tenggelam di Kuala Patah Parang

Tabrak Kayu, Speedboat Tobindo Expres Bermuatan 80 Orang Penumpang Tenggelam di Kuala Patah Parang
ilustrasi kapal tenggelam di perairan Kuala patah Parang Indragiri Hilir Selasa (12/1/2016)
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Satu unit speedboat bermuatan 80 orang penumpang tenggelam di perairan Kuala Patah Parang, Sungai Batang Indragiri Hilir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang nyaris menelan korban jiwa tersebut.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun dari aparat kepolisian setempat, speedboat Tobindo Expres itu berlayar dari pelabuhan rakyat di Tembilahan dengan tujuan Pulau kijang Kecamatan reteh Indragiri Hilir. Saat itu, speedboat itu bermuatan penuh sekitar 80 orang penumpang. 
 
Tiba-tiba diperjalanan di Kuala Patah parang, lambung speedboat tersebut  menghantam sebatang kayu yang hanyut di daerah perairan yang sedang pasang tersebut, sehingga speedboat sempat terlihat oleh dan mengeluarkan bunyi keras yang mengejutkan seisi kapal. 
 
Perlahan, speedboat itu pun mulai dimasuki air hingga akhirnya mulai tenggelam karena banyak air di lambungnya. Syukurnya, sebelum kapal benar-benar tenggelam, pilot speedboat sudah langsung mengarahkan speedboat ke arah tepian pantai di sekitar sungai tersebut dan menurunkan penumpang yang jumlahnya sekitar 80 orang tersebut dari angkutan perairan di Inhil tersebut.
 
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, Iptu Warno Akman kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut. ''Tidak ada korban jiwa, karena begitu bocor dan dimasuki air, pilot speedboat sudah langsung membawa kapalnya ke tepian. penumpang Speedboat itu langsung dibantu oleh Speedboat lain dari Pulau Kijang dan petugas Polair Pulau Kijang dan pihak polsek setempat,''ungkap dia.
 
Dari keterangan terakhir yang berhasil dihimpun, seluruh penumpang kapal aman selamat dan sudha diantarkan ke Reteh.(R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index