Bupati Wardan Hadiri Maulid Nabi dan Gelaran 1.000 Telur di Tanah Merah

Bupati Wardan Hadiri Maulid Nabi dan Gelaran 1.000 Telur di Tanah Merah
Bupati Inhil HM Wardan saat berkunjung ke Tanah merah Inhil
TANAHMERAH (RIAUSKY.COM)- Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dan jajaran pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri peringatan maulid Nabi muhammad 1437 Hijriah di Pendopo Halaman Kantor Camat Tanah Merah, Selasa (12/1/2016) siang. 
 
Bupati memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan agama yng juga dianggap punya nilai khusus dimana juga dimeriahkan dengan gelaran 1.000 telur tahun ke-11.
 
”Saya sangat tertarik sekali dan bangga sekali acara 1.000 Telur yang Ke-11 dan masyarakat inhil luar biasa melaksanakan maulid nabi Dari masuk bulan 1 Rabiul Awal sampai berakhirnya Bulan Syawal.  Begitu tingginya nilai- nilai keagaamaan seluruh masyarakat, alhamdullilah. Kedepan, acara Ini dapat dijadikan ikon daerah menjadi satu kegiatan religi yang rutin setiap tahunnya dan kepada Kesra (Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil) tolong di programkan”, ungkap Wardan kepada wartawan disela-sela acara.
 
Kecamatan Tanah Merah gelar acara 1.000 Telur Yang Ke-11 Tahun 2016 yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H dengan tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kualitas Ahlak Kita Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW menuju Kabupaten Indragiri Hilir Yang Maju,Bertabat dan Bermarwah".
 
Acara yang dihadiri oleh Bupati Inhil HM. Wardan, Ketua TP.PKK Kab.Inhil Hj.Zulaikha Wardan, Anggota Dprd Prov.Riau Hj.Septina Rusli, Anggota Dprd Inhil H.Yusuf Said, Kadis Perkebunan, Kadis Perizinan, Kadis Kehutanan, Ketua Koni H.Syamsudin Uti, Kabag Kesra, Anggota Dprd Inhil Taufik Hidayat SH, Kadis Disnakertran, Kadis Dipenda dan KH.DR.Tengku Zulkanaen penceramah dari Jakarta.
 
Dalam acara ini, Camat Tanah Merah, Yuliargo memberikan kata sambutan di depan para hadirin. “Ini merupakan budaya positif yang diselaraskan  sempena Maulid Nabi Muhamad SAW dan alhamdullilah ini salah satu wisata religi di kab.inhil dan mudahan  kedepan  bertambah meriah. Harapan tahun kedepan tambah semarak lagi dan ramai-ramai”, sambutnya. Disamping itu juga Harapan camat kepada pemkab mendukung pembiayaan Acara Seribu Telur.
 
Bupati juga  melakukan Penandatanganan gerakan seribu telur wisata religi tahunan dan mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi. ”Setiap kecamatan memiliki mempunyai potensi keagamaan dan kita akan selalu memberikan dukungan”, tambahnya.
 
Disamping itu juga bupati mengharapkan kepada masyarakat kecamatan Tanah Merah tetap melaksanakan gerakan magrib mengaji, gerakan jum'at bersih dan terus memerangi narkoba dan tidak membakar lahan. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index