Pemko Harus Punya Mobil Pemadam Vertikal, Burhan: Mahal Tu Dinda hehehehe...

Pemko Harus Punya Mobil Pemadam Vertikal, Burhan: Mahal Tu Dinda hehehehe...
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mulai menjamurnya gedung pencakar langit di Kota Pekanbaru. Seharusnya juga diimbangi dengan adanya antispasi agar jika terjadi sesuatu bisa ditasi dengan segera.
 
Salah satunya mobil pemadam kebakaran vertikal, padahal mobil pemadam kebakaran vertikal ini sudah dibutuhkan mengingat sekarang mulai banyak gedung tinggi di Kota Pekanbaru.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Dan Pemadam Kebakaran (BPD-Damkar) KOta Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan sudah waktunya Kota Pekanbaru memiliki mobil pemadam kebakaran vertikal. Mobil pemadam kebakaran vertikal ini untuk antisipasi apabila ada kebakaran di gedung bertingkat.
 
"Contohnya seperti kebakaran Ramayana kemarin, anggota kami kewalahan memadamkan api. Karena masih menggunakan mobil pemadam biasa dan memerlukan tenaga ekstra dari anggota pemadam. Ini sangat beresiko buat petugas," ujarnya, Rabu (13/1).
 
Dikatakannya, saat ini, jika terjadi kebakaran di gedung bertingkat, BPD Damkar Pekanbaru masih mengandalkan tenaga manusia. Pasukan pemadam akan masuk ke gedung untuk memadamkan api.
 
Namun Burhan Gurning tidak pasrah. Meski tak dianggarkan pada APBD Murni 2016 ini. Pihak BPD Damkar Kota Pekanbaru telah mengusulkan baik ke pihak Provinsi Riau dan Kementrian Dalam Negeri untuk bantuan pengadaan mobil Pemadam Kebakaran Vertikal.
 
Saat disinggung berapa unit akan diajukan BPD Damkar Kota Pekanabru. Burhan Gurning mengatakan cukup satu unit saja. "Pasalnya mobil pemadam kebakaran itu sangat mahal dinda, hehehe. Yang penting fungsinya kita maksimalkan," candanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index