Kasian... ASN Mandau Tak Kunjung Terima Gaji

Kasian... ASN Mandau Tak Kunjung Terima Gaji
ilustrasi internet
DURI (RIAUSKY.COM) - Kegalauan kini tengah menghantui Apatur Sipil Negara (ASN)  kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. pasalnya hingga pertengahan bulan Januari 2016 mereka tak kunjung menerima gaji. Padahal pengesahan Anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) Bengkalis 2016 telah dilakukan  pada Desember 2015 lalu, namun hingga kini, ribuan gaji Apatur Sipil Negara (ASN) nya sama sekali belum dibayarkan. 
 
Belum terealisasinya pembayaran gaji ASN itu menimbulkan berbagai komentar ASN.  Ada yang tidak mempermasalahkan dan ada juga yang kritis menanggapinya. Seperti yang rasakan salah seorang pimpinan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Dirinya mengakui jika gaji tidak berpengaruh besar akan kebutuhannya dikarenakan hanya tinggal sisa pembayaran kreditan saja.
 
" Saya rasa tidak masalah gaji terlambat, asalkan jangan uang insentif. Karena itu yang sangat diharapkan," akunya.
 
Terpisah, salah seorang ASN disalah satu Kantor Kelurahan di Kecamatan Mandau malahan. menurutnya gaji adalah hak ASN yang sangat dibutuhkan guna penyambung kebutuhan bulanan keluarga.
 
" Kalau bagi saya, gaji sangat dibutuhkan selain insentif. Akibat keterlambatan gaji, terpaksan kita harus mencari hutangan guna menyambung kebutuhan sehari-hari," keluhnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index