Jumlah Wisman dan Lokal ke Riau Meningkat

Rabu,13 Januari 2016 | 13:57:54 WIB
Jumlah Wisman dan Lokal ke Riau Meningkat
Ket Foto : Istana Kerajaan Siak

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wisata Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Provinsi Riau berkisar 52.000 wisatawan dan wisata lokal berkisar 4.000.000 orang sepanjang tahun lalu.
 
"Dari data yang direkap sementara hingga sekarang, sudah hampir dipastikan tingkat kunjungan wisata 2015 lalu meningkat. Walaupun tahun lalu Riau dilanda asap, tidak menurunkan minat wisman dan wisata lokal berkunjung ke Riau," sebut kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmi Usman, Rabu (13/1) di kantornya.
 
Data tersebut, lanjut Fahmi, bisa lebih, karena hasil rekapan belum maksimal. Untuk wisman, ada beberapa pintu masuk yang bisa dilalui, diantaranya Dumai, Bengkalis dan Pekanbaru sendiri.
 
"Sedangkan Untuk 2016 ini, Diharapkan kunjungan wisata mancanegara dan lokal, akan ditingkatkan terus. Adapun Wisman yang kita rebut adalah ASEAN, seperti Tiongkok, Malaysia dan Singapura," sebut mantan Karo Humas Riau ini.
 
Bukan hanya itu saja, tambah Fahmi, Kita akan Merebut Wisman timur tengah. Dikarenakan persamaan religi / agama. "Yang tidak boleh dilupakan adalah wisatawan lokal, khususnya Masyarakat Riau sendiri. Jangan asyik berlibur ke daerah sebelah saja dan Malaka. Di Riau sudah banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi," sebutnya.
 
Fahmi menambahkan, objek wisata di Riau, hampir semua ada dikabupaten ataupun kota yang ada. Dinas Pariwisata Riau, akan terus mengembangkan objek - objek wisata yang potensial.  (MCR/R02)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#pariwisata Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS