Bantu Korban Banjir, Plt Gubri Kirim Bibit ke Petani

Bantu Korban Banjir, Plt Gubri Kirim Bibit ke Petani
Kondisi banjir di Kuansing
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait musibah banjir yang melanda di daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) baru-baru ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandri Rachman mengatakan bahwa saat ini telah mengirimkan bantuan berupa bibit kepada masyarakat, khususnya para petani yang membutuhkan.
 
"Hal tersebut sudah di-follow up oleh dinas terkait, karena sesuai permintaan mereka yang membutuhkan bibit baru, langsung kita tanggapi," ujar Andi usai menghadiri pembahasan seputar pengolahan limbah menjadi bahan bakar bersama perwakilan dari Australia, Rabu (13/1).
 
Dikatakan Andi melalui Dinas Sosial, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan di Kecamatan Pangea, serta daerah lain­ di Kuansing yang terkena banjir.
 
"Untuk posko bencana banjir itu sendiri, kami sudah menyiagakannya di Taman Jalur. Ada 4 posko evakuasi bagi warga disiapkan Dinas Sosial Kabupaten Kuansing, dan di-­back up oleh Dinas Sosial Provinsi Riau," jelas Andi lagi.
 
Lebih jauh Andi mengatakan, pihaknya juga sudah menyalurkan 2 ton beras dan lauk pauk serta makanan cepat saji, berikut satu unit perahu fiber yang diperuntukkan menyalurkan logistik serta evakuasi warga.
 
"Bantuan ini akan terus kami salurkan sampai situasi di Kuansing kembali normal," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index