Prosesi Penyerahan Gelar Doktor Walikota Bakal Disaksikan Pejabat Kota

Prosesi Penyerahan Gelar Doktor Walikota Bakal Disaksikan Pejabat Kota
Zulfan Hafis

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keberangkatan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pekanbaru untuk menghadiri sidang promosi gelar doktor Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT di Jatinangor, Provinsi Jawa Barat, mendapat kecaman dari kalangan legislator.
 
Dewan menilai, dengan keberangkatan unsur SKPD Pemko Pekanbaru, jelas membuat seluruh pelayanan masyarakat menjadi terganggu. Sebab, momen itu dinilai tidak tepat karena bukan datang di hari libur.
 
“SKPD seperti Kepala Dinas, Camat dan Lurah, ada kepentingan apa dengan keberangakatan ini, kalau hanya untuk mengamankan posisi jabatannya itu tidak tepat, dan Walikota juga jangan bangga menyuruh anak buahnya malas untuk meninggalkan tugas masyarakat,” ucap Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP PKS NasDem, Zulfan Hafis, kepada riausky.com, Rabu (13/1).
 
Apalagi sebut Zulfan, keberangkatan secara massal tersebut memakai dana APBD. Padahal, sidang promosi itu bukan dalam rangka tugas negara melainkan lebih bersifat pribadi.
 
“Kita beri selamat kepada walikota, tapi kita berharap jangan sampai keberangkatan unsur SKPD Pemko itu mengorbankan hak-hak masyarakat. Walaupun cuma memberi dukungan semata, jangan sampai timbul gejolak nantinya,” ungkapnya mengingatkan.
 
Sebagaimana diberitakan, Walikota Pekanbaru akan menghadapi ujian sidang promosi doktor, Jum'at 15 Januari 2016 pada pukul 08.00 WIB bertempat di gedung Balairung Rudini Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
 
Undangan bahkan sudah disebar di seluruh SKPD Pemko Pekanbaru. Bahkan, seluruh Anggota DPRD Kota Pekanbaru mendapatkan undangan itu. Entah apa maksud penyebaran undangan itu, tidak sedikit banyak pihak yang mengecam dengan keberangakatan SKPD Pemko yang membuat pelayanan masyarakat menjadi terganggu. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index