Meski Gagal Dapat Adipura, Pekanbaru Berbenah untuk Hijau

Meski Gagal Dapat Adipura, Pekanbaru Berbenah untuk Hijau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkesan masih kecewa dengan tak mendaratnya anugerah Adipura pada tahun 2015 lalu. Seakan telah melupakan pengalaman pahit tersebut Pemko Pekanbaru berjanji segera berbenah.
 
Demikian disampaikan Zulfikri selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanabru, Kamis (14/1). Ia mengatakan dengan masalah kebersihan sebenarnya Pemko Pekanbaru tidak bermasalah.
 
"Namun seperti diketahui kita kalah skor dari pada penilaian tempat pembuangan akhir (TPA,red). Namun untuk keasrian kota kita tetap pertahankan karena skornya telah melewati standar," sebut Zulfikri.
 
Bahkan ia menyebutkan untuk kenayaman dan keindahan kota Pekanbaru dari segi rimbun dan hijau menuai pujian dari beberapa pejabat pusat. "Salah satunya kemarin Korem Pangdam, saya lupa namanya saat berkunjung ke Pekanbaru sempat memuji Pekanbaru. Kota Pekanbaru dinilainya bersih, rimbun, hijau dan teduh," ujarnya,
 
Namun untuk tahun 2016 ini Pemko Pekanbaru akan kembali berbenah agar semua indikator penilaian adipura terpenuhi. "Meskipun TPA itu tak akan dilihat orang yang akan berkunjung di Pekanbaru. Kami usahakan memperbaiki hingga mencapai skor standar," katanya.
 
Ditambahkannya, Kedepan Wali kota Pekanbaru telah berkomitmen untuk berbenah. "Sehingga siapapun yang berkunjung ke Pekanabru akan terasa nyaman," tutupunya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index