68 orang Mustahik Kampung Berbari Pusako Terima Zakat

68 orang Mustahik Kampung Berbari Pusako Terima Zakat

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - BAZNAS Kabupaten Siak kembali menggelar penyaluran zakat tahap IV tahun 2015 kepada 68 orang mustahik kampung Berbari kecamatan Pusako. Penyaluran ini di gelar di masjid Al Ikhlas kampung Berbari kecamatan Pusako, Rabu (13/01)
 
Hadir pada kesematan ini Pengurus BAZNAS Kabupaten Siak Irwansyah, Camat Pusako,dan jajaranya, UPTD Pendidikan pusako, KUA Pusako, Ketua BAZNAS Kecamatan Pusako, Penghulu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta di saksikan ratusan masyarakat Pusako.
 
Penyaluran Zakat Tahap IV ini di serahkan secara oleh Kasi Pemerintahan Kantor camat Pusako Syafrudin S.Pd.
 
"Kita berterimakasih kepada muzaki yangvtekah mengeluarkan sebagian hartanya untuk disalurkan zakatnya kepada mustahik. Zakat ini di bagi kepada 2 macam yaitu zakat konsumtif dan zakat produktif," ujarnya.
 
Untuk zakat Produktif diharapkan dapat mengembangkan usahanya tersebut semoga ada peningkatan dan diharapkan nantinya para mustahik ini untuk kedepan bisa pula berzakat.
 
Disamping itu diharapkan kepada masyarakat Pusako agar dapat menyadari, seandainya sudah ada kemampuan dan berkecukupan agar dapat mengeluarkan zakatnya.
 
Sementara itu ,H.Abdul Azis Ketua BAZNAS kecamatan pusako dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan pengumpulan zakat mulai bulan Oktober hingga November terkumpul Rp45 juta dan ditambah oleh BAZNAS Kabupaten sebanyak Rp40 juta sehingga dana zakat yang di salurkan pada saat ini berjumlah Rp 85.200.000,-
 
Pembagian zakat ini dibagi kepada 57 orang mustahik sebagai zakat konsumtif dan 11 orang mustahik sebagai zakat produktif. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index