9 Poktan Bungaraya Gelar Pengendalian Masal Hama

9 Poktan Bungaraya Gelar Pengendalian Masal Hama
Proses penyemprotan

 

BUNGARAYA (RIAUSKY.COM) - Sedikitnya ada 9 kelompok tani padi Kecamatan Bungaranya pada hari ini secara serentak melakukan penyemprotan dalam rangka pengendalian massal hama Blas dan Wereng batang Coklat kepada tanam padi yang baru berumur sekitar 40 hari.
 
Demikian hal ini disampaikan oleh UPTD Pertanian Bungaraya Kampung Kemuning Muda, Swuanto SP kepada riausky.com, Kamis (14/1)
 
Disampaikan Swuanto, kegiatan pengendalian masal terhadap hama Blas dan hama wereng batang coklat ini merupakan suatu upaya untuk menekan ledakan hama khusus pada tanaman padi. 
 
"karena kalaulah kedua hama tersebut tidak cepat dilakukan penyemprotan atau pembasmian, maka ini akan berakibat buruk dan bisa gagal panen atau puso. Maka dari itu, kita melakukan upaya penyemprotan hama ini kepada tanaman padi yang saat ini baru berusia 40-50 hari," jelasnya.
 
Penyemprotan dan pembasmian hama Blas dan Wereng batang coklat ini dilakukan pada tanaman padi seluas 400 hektar yang dilakukan oleh 9 kelompok tani kecamatan Bungaraya secara bergantian.
 
"Kita berharap dengan upaya pembasmian hama yang kita lakukan saat ini dapat menghasilkan hasil panen yang memuaskan. Kita berharap agar para petani selalu inten melakukan pengamatan terhadap hama agar dapat diketahui secara dini," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index