Meski Diguyur Hujan, Pelaku UMKM Antusias Hadiri Pertemuan Rutin PLUT-KUKM Pelalawan

Meski Diguyur Hujan, Pelaku UMKM Antusias Hadiri Pertemuan Rutin PLUT-KUKM Pelalawan
Kegiatan PLUT-KUKM

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Meski sedang turun hujan, namun hal tersebut tak menyurutkan keinginan para ibu pelaku usaha kecil menengah untuk datang ke kantor PLUT-KUMKM di komplek perkantoran bupati pelalawan, Kamis (14/1). 

 
Memang ada kegiatan rutin dwi mingguan yang digelar di kantor tersebut. Kegiatan ini merupakan program kerja PLUT-KUMKM yang bertujuan meningkatkan mutu usaha oleh para pelaku UKM. 
 
Para pelaku usaha ini menyatu menjadi suatu kelompok usaha dengan nama KOMOKUS. Inilah yang kemudian memberi akses bagi para pelaku UKM untuk kebutuhan bidang usaha mereka masing.
 
Koordinator Konsultan Bisnis PLUT-KUMKM Ferry Gunawan mengatakan, dengan adanya PLUT ini sangat membantu para pelaku usaha kecil menengah untuk mendapatkan pencerahan dan solusi keuangan sesuai dengan tujuh layanan PLUT.
 
"Yaitu konsultasi bisnis, pelatihan bisnis, fasilitasi akses pembiayaan, promosi dan pemasaran, network, advokasi, pustaka enterpreneure. Masyarakat tidak lagi canggung untuk memulai usahanya, karna PLUT ini adalah rumah kita, terbuka untuk umum," pungkasnya. (R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index