Pemerintah Pelalawan Diimbau Tingkatkan Perhatian Kesejahteraan Guru Madrasah

Pemerintah Pelalawan Diimbau Tingkatkan Perhatian Kesejahteraan Guru Madrasah
Suasana anak-anak mengajid di surau dan masjid.
SIKIJANG (RIAUSKY.COM)- Pemerintah daerah diimbau untuk memperhatikan peran dari ilmu agama dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan berpegang teguh pada kebenaran. Karena itulah, upaya penanaman nilai-nilai keagamaan semenjak dini perlu mendapat perhatian serius. 
 
Hal tersebut diungkapkan H.Jamaluddin Yahya.Ma selaku ketua Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Riau didampingi ustad Deden selaku  pengelola MDA  di Sikijang, Kamis (14/1/2016).
 
jamal menyebutkan, meskipun ilmu agama di negeri ini belum menjadi program prioritas oleh pemerintah,tapi semangat para guru agama tak boleh terkalahkan. 
 
Dia memahami tentang masih kecilnya perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan para guru pendidikabn agama. Namun, dia menjelaskan kalau hal tersebut adalah tantangan.
 
''Kami mengajak pemerintah, khususnya Bupati, supaya ke depan, masalah kesejahteraan guru agama, khususnya madrasah bisa lebih ditingkatkan lagi,'' harap dia. 
 
Dia juga mengatakan, ''Kita juga harus mencontoh negara Malaysia yang mana seorang guru, khususnya guru agama sangat diharga. Kebutuhan dasar dan sekunder mereka benar-benar diperhatikan oleh pemerintah,''kata dia.
 
Sementara itu, Ustad Deden berharap  kepada bupati terpilih nanti HM.Haris hendaknya untuk dapat  memberi perhatian lebih kepada para guru agama agar negeri Melayu ini sehingga bisa menjadi benteng untuk mempertahankan moral generasi muda. (R21)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index