Harga Naik, Disperindag Rohil Baru Gelar Pasar Murah 2017

Harga Naik, Disperindag Rohil Baru Gelar Pasar Murah 2017
kebutuhan harian (internet)
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pemkab Rohil tampaknya lamban menyikapi keluhan masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan akibat naiknnya harga sembako saat ini. 
 
Pasalnya hingga kini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rokan Hilir (Rohil) tak kunjung mengelar pasar murah karena khawatir akan menjadi temukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
Menurut Kabid Perdagangan Disperindag Rohil Rafizal, pasar murah belum bisa daiadakn karena belum ada payung hukum. Untuk itu Pemkab Rohil akan menyiapkan payung hukum untuk mengelar pasar murah tahun 2017. 
 
"Target kita tahun ini payung hukum untuk kegiatan pasar murah selesai, sehingga pada tahun 2017 mendatang kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di Rohil." Ujar Rafizal.
 
Sesuai dalam mekanisme digelarnya pasar murah segala kekurangan dari harga bahan sembilan bahan pokok (Sembako) yang dijual di pasaran tentunya menjadi tanggungan dari Pemkab untuk menutupinya. 
 
"Misalnya harga beras di pasaran Rp10 ribu/kilogram, maka kita dari pemerintah harus bisa menjual beras tersebut dibawah harga tersebut. Nah, kekurangan dari selisih harga itu tentunya pemerintah lah yang akan menutupinya," terang Rafizal.
 
Lebih jauh Rafizal menerangkan, jika payung hukum tentang kegiatan pasar murah ini selesai tahun ini, maka 2017 mendatang pihaknya siap menggelar kegiatan tersebut di Rohil. 
 
"Kita akan prioritaskan kegiatan pasar murah ini di kecamatan yang masih banyak menyimpan kantong-kantong kemiskinan seperti kecamatan Sinaboi, Rantau kopar, Pekaitan, dan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika)," tutupnya. (R03)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index