Hore...Kecamatan Limapuluh Jadi Percontohan City Gas

Hore...Kecamatan Limapuluh Jadi Percontohan City Gas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Di tunjuknya kecamtan Limapuluh sebagai wilyah percontohan kota Pekanbaru untuk pembangunan pipa aliran gas ke rumah masyarakat. Ternyata disambut dengan antusias oleh warga di Kecamatan Limapuluh.
 
Dari total 5.000 formulir persetujuan untuk menggunakan city gas disebarkan kepada masyarakat di Kecamtan tersebut. Sebanyak 3.713 formulir disetujui oleh masyarakat.
 
Camat Kecamatan Lima Puluh, Hadiyanto mengatakan formulir yang disebar tersebut berisikan pernyataan bersedia menjadi pemanfaatan dan juga pendataan tentang warga.
 
Dijelaskannya juga, ada diantara masyarakat yang tidak bersedia sebagai pemanfaat city gas, tidak bersedia tersebut berdasarkan alasan pribadi masing-masing.
 
Dikatakanya, dengan penerapan program ini masyarakat akan lebih hemat dan mudah mendapatkan bahan bakar, tidak seperti saat ini sering terjadi kelangkaan ketika didistribusikan ke masyarakat.
 
"Dari segi harga jika dibandingkan menggunakan gas tabung, gas kota lebih hemat 40 persen. Pemakaiannya pun juga lebih aman, karena gas ini tekanannya sudah diperkecil,"kata Hadi.
 
Ditambahkanya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari kementerian ESDM untuk proses pemasangan jaringan pipa gas kota hingga ke rumah tangga termasuk kompornya akan diberikan secara gratis.
 
Hal senada diungkapkan Sekeretaris Lurah Pesisir, Dolaris. Ia mengatakan hampir 90 persen warga dikelurahannya sangat setuju dengan konsep city gas ini.
 
"Sebahagian bahkan pipa gas sudah dipasang kerumah warga," ujarnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus telah melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jakarta. Tujuan kerjasama itu dilakukan agar PGN dapat memenuhi kebutuhan gas untuk masyarakat Pekanbaru melalui jaringan gas yang akan dibangun. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index