Hindari Konflik, Pelalawan Bangun 11 Gapura Tapal Batas Desa

Hindari Konflik, Pelalawan Bangun 11 Gapura Tapal Batas Desa

 

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Untuk menghindari terjadinya konflik antar warga di setiap desa di Kabupaten Pelalawan tentang batas wilayah desa dan memperindah desa, ditahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan mendirikan 11 gapura tapal batas antar desa di 8 Kecamatan yang di Kabupaten Pelalawan.
 
Dana tersebut akan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan dengan total dana sebesar Rp990 juta.
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan Drs H Zamur Das mengatakan bahwa pembangunan gapura desa tersebut sudah dialokasikan dalam APBD tahun 2016 dan dalam waktu dekat ini akan segera direalisasikan pengerjaannya.
 
Pembangunan 11 gapura ini, bertujuan untuk menghindari terjadinya konflik tapal batas dan untuk memperindah kawasan desa lagi.
 
Pembanguan gapura desa ini akan dibangun di Desa Sotol Kecamatan Kuala Kampar, Desa Semundam Kecamatan Petalangan, Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut, Desa Rawang Empat Kecamatan Bandar Petalangan, Desa Gondai Kecamatan Langgam.
 
Kemudian di Desa Tambun Kecamatan Bandar Petalangan, Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci, Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui, Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui dan Desa Beringin Kecamatan Kerumuran.
 
Untuk setiap desa, akan mendapatkan alokasi dana pembangunan gapura sebesar Rp90 juta. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index