Lumayan...Sepanjang 2015, 54.772 Wisman ke Riau

Lumayan...Sepanjang 2015, 54.772 Wisman ke Riau
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walaupun tahun lalu Riau dilanda bencana kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), namun tidak mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Riau.
 
Tercatat sepanjang tahun lalu ada sekitar 54,772 ribu wisman yang datang ke daerah ini. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 40.000 ribu dan 2013 berjumlah 49.720 ribu.
 
"Meski tahun 2015 kita dilanda kabut asap, tapi jumlah Wisman ke Riau meningkat dari tahun sebelumnya," kata Kepala Disparekraf Riau, Fahmizal Usman.
 
Sedangkan angka wisatawan lokal, sambung Fahmizal, berdasarkan data sementara mencapai 4 juta lebih. Karena itu, meski tidak ada target namun pihaknya berupaya mendatangkan wisatawan ke Riau sebanyak-banyaknya.
 
Dari 54,772 Wisman, destinasi wisata apa yang banyak dikunjungi? Fahmizal tidak mengetahui secara pasti. Namun hampir semua destinasi dikunjungi oleh Wisman.
 
"Yang jelas mereka datang ke Riau dalam rangka berpariwisata. Jadi mereka bisa saja ke mana-mana, ke Siak, Kampar dan objek wisata lainnya," paparnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index