Mantap...Jumlah Nasabah Tabungan Simpel di Riau Capai 117.911

Mantap...Jumlah Nasabah Tabungan Simpel di Riau Capai 117.911

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ternyata minat pelajar di Riau untuk menabung ternyata cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya nasabah Tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel di Riau.

 
Hingga saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau mencatat peserta program tabungan Simpel di Riau sudah mencapai 117.911 nasabah.
 
Kepala OJK Wilayah Riau M. Nurdin Subandi mengatakan siswa-siswi di Riau sangan antusias mengikuti program program Tabungan Simpel sejak diluncurkan oleh Bank Riau Kepri pada Oktober lalu.
 
"Artinya, siswa antusias dalam menabung. Karena realisasinya melampaui target yang ditentukan oleh OJK, yaitu 117.91%," katanya.
 
Program Tabungan Simpel itu juga sejalan dengan edukasi dan literasi keuangan yang dilakukan OJK kepada siswa yang ada di Riau. Program itu juga dilakukan bersama pihak perbankan dan pihak pasar modal. 
 
Edukasi dan literasi itu sudah berjalan di beberapa sekolah di tiga Kabupaten/kota di Riau, yaitu Pekanbaru, Kampar dan Indragiri Hilir. Tahun ini, OJK akan melakukan literasi dan edukasi ke kabupaten/kota lain. 
 
Dia berharap agar masing-masing bank mempunyai sekolah didikannya untuk menabung dan melakukan sosialisasi. Dengan demikian, pelajar yang mengetahui pentingnya menabung bisa bertambah. (R02) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index