Akhir Pekan, Sekolah PAUD di Inhil Rekreasi Bersama

Akhir Pekan, Sekolah PAUD di Inhil Rekreasi Bersama
rekreasi bersama sekolah PAUD di Inhil

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Sabtu (16/1) pagi, beberapa sekolah anak usia dini atau yang sering disebut Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang terdiri dari PAUD Ra Al-Anshar, PAUD Azkia, PAUD Terpadu ABA dan PAUD Inhil Peduli mengadakan rekreasi bersama di Taman yang terletak di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan.

 
Salah seorang pimpinan sekolah anak usia dini, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ra Al-Anshar, Yeni kepada riausky.com mengatakan bahwa program rekreasi merupakan realisasi dari kurikulum pembelajaran PAUD.
 
"Rekreasi termasuk ke dalam kurikulum pembelajaran di sekolah PAUD dan telah dilaksanakan dalam kurun waktu 4 tahun belakangan ini. Sedangkan, tujuan dari program rekreasi ini salah satunya adalah untuk memperkenalkan lingkungan kepada anak-anak peserta didik," ujarnya.
 
Lebih lanjut Yeni mengatakan bahwa dalam program rekreasi ini, pihak sekolah juga meminta kepada wali murid untuk dapat mendampingi anak-anak mereka.
 
Selain itu, Yeni yang merupakan pimpinan PAUD Ra Al-Anshar juga mengungkapkan rencana program pasca pelaksanaan program rekreasi. 
 
"Setelah program rekreasi, kita ada yang namanya program pekerjaan di dalam kurikulum. Untuk pelaksanaannya, kami akan meminta keterlibatan dari instansi teknis. Dalam hal ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pemadam Kebakaran," terangnya.
 
"Terus terang saya sangat menikmati rekreasi ini bersama anak saya dan temannya beserta orang tua mereka dan para guru. Momen ini bisa dimanfaatkan sebagai momen berkumpul dan bersenang-senang bersama anak," ujar Azizah (33) salah seorang wali murid yang sedang mendampingi anaknya.
 
Seusai kegiatan di taman, para murid PAUD beserta wali murid dan guru melanjutkan kegiatan berkeliling Kota Tembilahan menggunakan "odong-odong". (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index