Tambah Outlet, JNE Targetkan Peningkatan Omzet 20 Persen

Tambah Outlet, JNE Targetkan Peningkatan Omzet 20 Persen
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki awal tahun 2016, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), penyedia layanan pengiriman barang menargetkan untuk meningkatkan pendapatan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah jumlah outlet di 12 kabupaten/kota di Riau. 
 
Hal ini diutarakan wakil kepala cabang JNE Pekanbaru Zulheri Adha kepada riausky.com. "Tahun ini kita optimis dengan geliat perekonomian yang mulai stabil terutama di Riau. Sehingga kita menargetkan terjadi peningkatan pendapatan dari tahun sebelumnya," ujar Heri, Sabtu (16/1).
 
Heri juga mengatakan, pihaknya menargetkan peningkatan omzet 20 persen tiap bulan. "Sesuai dengan perhitungan, kita targetkan pertumbuhan 20 persen."
 
Untuk sumber pendapatan yang paling tinggi, kata Heri masih disumbang oleh e-commerce. Di mana ada perubahan tren berbelanja atau berniaga dari awalnya pergi ke toko sekarang tinggal pesan pakai smartphone.
 
"Untuk e-commerce masih dominan, setidaknya 60 persen didapat dari situ. Dan taksiran kita tren 2016 masih diperkuat jual beli online," jelas Heri lagi.
 
Salah satu kiat yang dilakukan pihaknya yakni menambah konter pelayanan costumer di seluruh wilayah Riau. Sehingga dengan demikian dapat menjangkau masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari perkotaan.
 
"Makanya tahun ini kita targetkan ekspansi cabang karena masih banyak wilayah yang belum tercover, sesuai dengan permintaan masyarakat juga. Dan untuk investasi itu sudah disetujui pusat," papar Heri.
 
Hanya saja saat ini pihaknya masih terkendala dengan jaringan internet yang tidak stabil di beberapa titik. "Jujur saja kita sudah keliling, dan kendala yang dihadapi itu jaringan dibeberapa tempat masih lemah."
 
Namun pihaknya sudah memiliki solusi, yakni Minix sejenis mini PC namun di dalamnya sudah tertanam software pendukung operasional JNE. Didukung oleh modem dengan jaringan yang sangat stabil dan tentunya dengan biaya perbulan yang lebih hemat.
 
"Karena belum banyak yang online tentu kerja kita kurang efisien dan dengan adanya hal inibisa membantu kinerja. Makanya kita siapkan minix," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index