Turun ke Duri, Pejabat Bupati Bengkalis Bertemu Putri Indonesia Riau dan Buka Turnamen Catur

Turun ke Duri, Pejabat Bupati Bengkalis Bertemu Putri Indonesia Riau dan Buka Turnamen Catur
Pejabat bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie saat menjamu Kurnia Ilahi di Duri.
MANDAU (RIAUSKY.COM)- Pejabat bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, Sabtu (16/1/2016) pagi  melakukan kunjungan kerja ke Duri, Kecamatan Mandau. Ada dua agenda yang dilakukan, yakni, membuka pertandingan catur terbuka Master dan Non Master 2016 dan bertemu  Putri Indonesia Riau 2016, Kurnia Ilahi.
 
Pembukaan kejuaraan yang diikuti lebih dari 200 peserta dari dalam dan luar Provinsi Riau yang ditaja Mandau Chess Club dan Duri Chevron Chess Club itu dilaksanakan di Gedung Sopo Gabema Simpang Rangau Duri.
Seperti dihimpun dari rilis facebook Ahmad Syah Harrofie, sembari sarapan pagi di Bamboo Restaurant Surya Hotel Duri, Pejabat bupati, Ahmad Syah Harrofie mendapat kunjungan kehormatan dari Putri Indonesia Riau 2016, Kurnia Ilahi yang didampingi sang bunda.
 
Nia, begitu putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Syahrul Djoma dan Emna Yustri yang lahir di Pekanbaru pada 28 November 1992 ini akrab dipanggil merupakan anak watan Kabupaten Bengkalis yang akan berlaga pada grand final putri Indonesia yang ditaja Yayasan Putri Indonesia pada 19 Februari 2016 mendatang di Jakarta.
 
''Untuk itu, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengajak seluruh masyarakat Riau, lebih-lebih warga Kabupaten Bengkalis untuk mendoakan dan mendukung Nia agar terpilih dan berhasil memenangkan pemilihan putri Indonesia 2016 yang akan diikuti 22 peserta lainnya dari sejumlah provinsi di Indonesia tersebut,''ungkap dia.
 
Meskipun dilahirkan di Pekanbaru, Nia menyelesaikan pendidikan dasarnya di Sekolah Dasar Islam Terpadu Yayasan Mutiara Duri. Sedangkan sekolah menengah tingkat pertama dan atas di SMP dan SMA Swasta Duri.
 
Sementara untuk jenjang pendidikan S1 diselesaikannya di salah satu perguruan tinggi di Yokyakarta dan S2 d1 London School of Public Relation, September 2015.
 
Nia pernah beberapa prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau, diantaranya sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2009 dan menjadi Duta Belia Nasional untuk Australia tahun 2009.
 
Sementara pada tahun 2010, Nia terpilih sebagai Dara dalam ajang Bujang Dara Provinsi Riau. Masih di tahun 2010, dia juga terpilih sebagai Duta Wisata Remaja Berprestasi.
 
Untuk semakin memperkenalkan Nia kepada masyarakat Mandau, saat mengunjungi SMAN 3 Mandau serta membuka pertandingan catur, Nia juga diikutsertakan. ''Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik dan sebagai ungkapan rasa bangga atas terpilihnya dia sebagai duta dari Bumi Lancang Kuning pada ajang Miss Indonesia, mereka siap mendukung Nia,''ungkap Pejabat bupati. (R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index