Rodentisida Petrokum Berhasil Atasi Pembiakan Tikus, Petani Siak Optimis Panen Melimpah

Rodentisida Petrokum Berhasil Atasi Pembiakan Tikus, Petani Siak Optimis Panen Melimpah
Upaya penanganan hama tikus dipersawahan yang dilaksanakan Pemkab Siak berhasil dilakukan.

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM)- Jurus yang dilakukan oleh Dinas tanaman holtikultura Kabupaten Siak dalam mengatasi pembiakan hama tikus yang telah menyerang padi padi milik petani berhasil.Produk Ridentisida petrokum yang digunakan dilapangan mampu menekan jumlah  pembiakan tikus yang menyerang pertanian warga.

''Ya produk Rodentisida  Pertokum 0,005 BB  dengan bahan aktif brodifakum 0,005%  berperan untuk pengendalian pembiakan hama tikus yang digunakan oleh Dinas Pertanian Tanaman  Pangan dan Holtikultura yang dibagikan kepada petani padi yang lahannya terserang hama tikus," Beber Kepala dinas tanaman pangan holtikultura  Kabupaten Siak Ir H Robiati melalui Kepala UPTD nya H Suwanto SP kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Menurut Suwanto Rodentisida petrokum  yang telah di bagikan kepada seluruh petani yang lahannya yang terserang hama tikus telah berjalan dengan baik di lapangan, pasalnya obat tersebut telah berhasil meredam pembiakan tikus tersebut.

Bwgitu pun, walau telah ada solusi, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh petani  yang ada di siak, supaya terus melakukan pengawasan dan merawat padi-padi mereka di lapangan.

Disamping itu juga  kepada masyarakat petani, Suwanto juga mengingatkan, karena semua yang kita nikmati dan yang kita punya saat ini adalah merupakan kehebdak Allah ,maka dari perbanyaklah berdoa dan meminta kepada sang pencipta, supaya padi-padi  yang sedang  menghijau dan tidak lama lagi akan menguning  pula, supaya bisa menghasilkan panen yang melimpah pula. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index