Kepsek MI Nurul Jihad Tembilahan Hulu Gelar KKG

Kepsek MI Nurul Jihad Tembilahan Hulu Gelar KKG
Suasana pelaksanaan kegiatan KKG di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)-  Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Jihad R.Ramzi Kurniawan,Hrs menggelar Pelatihan Kelompok Kerja Guru (KKG) bagi para guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Jihad.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Pulau Palas dan dipusatkan di ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad, di Jalan Saptamarga Gg.Madrasah No.44, Tembilahan Hulu, Sabtu (16/1/2016).

Peserta KKG ini adalah para guru dari MI Nurul Jihad dan MI Nurul Huda yang berjumlah 45 peserta. Pemateri merupakan pengawas sekolah dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir. Sedangkan, materi yang disampaikan adalah tentang silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan cara membuat Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan keuangan bersumber dari pendanaan kegiatan berasal dari dana sekolah dan swadaya para guru.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Jihad, R. Ramzi Kurniawan Hrs, yang ditemui seusai kegiatan, mengatakan bahwa pelaksanaan KKG ini bertujuan agar para guru dapat lebih mengerti materi pembahasan yang sampaikan kepada siswa dalam proses belajar mengajar (PBM).

"Selama ini kan terkadang beberapa orang guru kurang memahami pokok pembahasan dalam mata pelajaran yang mereka pegang, hanya mengandalkan buku paket. Dengan pemahaman para guru yang baik, maka para siswa akan mudah memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru mereka. Sehingga nantinya hubungan antara siswa dengan guru mereka menjadi partner dalam proses belajar-mengajar (PBM), dimana siswa yang banyak bekerja, guru tinggal mengarahkan", terangnya.

Lebih lanjut Ramzi mengatakan bahwa kegiatan KKG ini tidak hanya berlangsung untuk kali ini saja melainkan akan dilakukan secara berkesinambungan.

''Tergantung kesepakatan kedua madrasah antara MI Nurul Jihad dan MI Nurul Huda,  apakah KKG ini akan diselenggarakan setiap 1 bulan atau bagaimana. Sedangkan mengenai tempat penyelenggaraannya, kalau gak di MI Nurul Jihad mungkin di MI Nurul Huda di daerah Pulau Palas'', jelasnya.

Ramzi berharap kegiatan ini menjadi pandangan positif bagi dinas terkait dan mendapatkan dukungan oleh Pemerintah Daerah.(R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index