Waduh..Hujan Tak Mampu Hilangkan Titik Api di Riau

Waduh..Hujan Tak Mampu Hilangkan Titik Api di Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski Minggu (17/01) hujan mengguyur hampir seluruh kawasan yang ada di Provinsi Riau. Namun hujan yang turun lebat tersebut tidak membuat titik api (hotspot) yang ada di Riau menjadi hilang.
 
Hal ini terpantau pada Senin 18/01 pagi. Dimana pantauan dari Satelit Terra dan Aqua terdapat 4 titik api di Sumatera. Titik Api tersebar 1 titik di Kepulauan Riau, 1 titik di Sumatera Selatan dan 2 Titik api di Riau yakni di Pelalawan dan Siak.
 
dari ke 4 titik tersebut, tidak ada yang berpotensi menjadi fire spot karena tingkat keakuratan (Confidance) berada dibawah 70%.
 
Untuk itu Staf analisis BMKG Riau Slamet Riyadi kepada Riausky.com menghimbau masyarakat tetap waspada.
 
"Masyarakan jangan lengah, walaupun hujan melanda kawasan Riau, tidak menutup kemungkinan titik api akan bermunculan, apalagi mengingat wilayah Riau yang konstruktur tanahnya yang kebanyakan gambut. Untuk itu selalu waspada dan laporkan setiap kebakaran yang terjadi didaerah kita."Ungkapnya.
 
Sementara cuaca untuk wilayah Riau secara umum cerah hingga berawan, untuk potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang akan terjadi disebagian besar wilayah Riau pada Siang , Sore dan Malam hari. Untuk itu masyarakat untuk selalu waspada sediakan selalu mantel hujan untuk pengendara motor. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index