Banjir Terjang Lima Daerah di Riau

Banjir Terjang Lima Daerah di Riau
Ilustrasi

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tak hanya Kabupaten Kampar, banjir rupanya juga turun menerjang empat daerah lainnya di Riau. Adapun empat daerah tersebut yaitu Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hilir dan Bengkalis.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger menyebut saat ini khusus untuk banjir di Kampar, air sudah mulai surut dan bantuan logistik di salurkan melalui BPBD Kampar, baik itu makanan maupun obat-obatan.
 
Namun demikian, pihaknya tetap terus melakukan pemantauan serta tetap waspada dalam mengantisipasi kemungkinan banjir kiriman.
 
"Kita sudah memberikan bantuan terhadap korban musbah banjir berupa beras sebanyak 200 karung (10 kg), selimut 400 unit, sarden 300 karton dan indomi 350 karton," jelasnya.
 
Menurut Edwar Sanger, banjir disebabkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir di Provinsi Riau sehingga menambah debit air sungai dan meluap ke pemukiman masyarakat.
 
"Memang hujan juga cukup tinggi, terutama di daerah Riau daratan, makanya sungai meluap, karena hampir seluruh daerah di Riau ini merupakan aliran sungai,"ujar Edwar Sanger.
 
Sementara saat ditanya mengenai jumlah korban yang terendam, Edwar mengaku masih menunggu laporan dari seluruh kabupaten dan kota yang diserang banjir tersebut. (R02)

Listrik Indonesia

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index