Alhamdulillah.. Hari Ini Bandara Tuanku Tambusai Uji Coba Penerbangan Reguler

Alhamdulillah.. Hari Ini Bandara Tuanku Tambusai Uji Coba Penerbangan Reguler
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bandara Tuanku Tambusai Senin (18/1/2016) mulai melakukan uji coba penerbangan reguler. Uji coba penerbangan reguler bandara tuanku tambusai  rencananya akan dilaksanakan Senih (18/1/2016) pada pukul 15.00 Wib, dengan rute Pasirpengaraian-Batam. 
 
"Dalam rangka memanfaatkan potensi sarana bandara tuanku tambusai, maka  hari ini  kita memfungsikan secara reguler, secara  komersial bandara tuanku tambusai dari pasirpengaraian-Batam, insya allah penerbangan tersebut rutin bersangkat setiap jumaat pada pukul 14.00.wib, sementara dari Batam-Pasirpengaraian pada hari minggu pukul 14.00 Wib" ungkap Bupati Rokan Hulu, Drs.H.Achmad.msi saat memimpin apel hari kesadaran nasional di kantor Bupati Rohul pasirpengaraian, Senin (18/1).  
 
Menurut Bupati Drs.H.Achmad,Msi, dibukanya jalur pasirpengaraian batam memiliki prospek yang menjanjikan. Selain memberikan kesempatan bagi masyarakat Rohul, yang ingin ke batam untuk berwisata akhir pekan ataupun keperluan bisnis di batam. Dibukanya Penerbangan reguler ini juga diharapkan membangkitkan gairah wisata rohul.
 
"Ini tantangan bagi kita, apa daya tarik, maka kedepan tempat wisata akan dibenahi dan terus kita tingkatkan, sehingga kita harapkan  orang-orang dari batam dan orang singapura yang transit ke batam, akan datang ke rohul  menikmati tempat wisata alam, sejarah dan religi di rohul sehingga, akan menjadi sumber pekerjaan baru bagi masyarakat" sebutnya. 
 
Penerbangan reguler dari pasirpengaraian-Batam sendiri akan dilayani maskapai Susi Air dengan kapasitas 20 seat. Harga tiket penerbangan reguler ini,  cukup terjangkau, yakni Rp 408.000. Sementara untuk penerbangan perintis dari Pasirpengaraian-Pekanbaru, di hentikan sementara waktu, karena rute ini, masih bisa ditempuh melalui jalur darat. 
 
Namun kedepanya,  bandara tuanku tambusai berpeluang melayani rute-rute strategis seperi rute pasirpengaraian-dumai- medan dan rute sebaliknya. (R03)

Listrik Indonesia

#maskapai penerbangan

Index

Berita Lainnya

Index