Bahas Keamanan, Komisi D RDP dengan Angkasapura II

Bahas Keamanan, Komisi D RDP dengan Angkasapura II
Petugaskan juga kerahkan anjing pelacak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait permasalahan bom di Sarinah Jakarta, seluruh akses masuk ke seluruh daerah mengalami peningkatan keamanan. 

 
Terutama untuk akses bandar udara (bandara) peningkatan keamanan terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru sejak Jumat (15/1).
 
Peningkatan keamanan dan juga jaminan untuk penumpang pesawat juga merupakan topik yang dibicarakan oleh pihak Angkasa Pura II (AP II) bersama komisi D DPRD Riau, Senin (18/1). 
 
"Mencegah terjadinya teror bom seperti yang terjadi di Jakarta, kita langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan. Seperti di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dimana kita berkoordinasi langsung dengan Lanud," ujar Hasturman Yunus, Manager Operasional AP II kepada riausky.com.
 
"Kita melakukan siaga dengan lanud, Paskhas, Polsek dan satuan anjing pelacak. Jadi kita lakukan peningkatan pemeriksaan di terminal turn gate juga dilakukan pemeriksaan untuk menjaga keamanan kita. Pengamanan ini akan dilakukan selama seminggu kedepannya sampai ada pemberitahuan dari pimpinan," tambahnya.
 
Sementara ketua komisi D DPRD Riau Drs H Erizal Muluk mengatakan penjagaan keamanan harus selalu diprioritaskan, untuk itu harus dilakukan pemeriksaan secara seksama dan jangan bermain dengan barang bawaan. 
 
"Karena apabila membawa yang aneh-aneh bisa gak selamat nyawa orang, petugas bandara ataupun satpam untuk dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang," harapnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index