Alhamdulillaah.. 2016 Gaji RT/RW Rohul Naik

Alhamdulillaah.. 2016 Gaji RT/RW Rohul Naik
ilustrasi internet
PASIRPANGARAIAN(RIAUSKY.COM) - Kabar gembira bagi ketua RT dan Rw di Kabupaten Rohul.Tahun 2016 ini pemkab Rohul menaikan gaji RT dan Rw. langkah ini diambil karena  RT-RW sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah. Kenaikan Gaji ini selain bentuk apresiasi juga sebagai bentuk perhatian Pemkab Rohul pada perangkat desa. 
 
Hal ini disampaikan Bupati Rohul, Drs H Achmad MSi.Achmad ,menambahkan dinaikannya honor Ketua RT dan RW se-Rohul maka diharapkan meningkatnya  kinerja RT- RW. Sehingga masyarakat benar- benar terlayani dengan baik.
 
Kata Bupati Achmad lagi, Ketua RT dan RW merupakan perpenjangan tangan pemerintah yang paling bawah.Mereka yang paling mengetahui persis kondisi masyarakatnya.Serta selalu tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakatnya.
 
“Honor Ketua RT dan RW ditambah atau ditingkatkan mulai tahun 2016. Walaupun artinya dalam keterbatasan, namun tetap adanya perhatian dan peningkatan terhadap honor mereka. Pemkab Rohul sudah masukan penambahan penghasilan Ketua RT dan RW  di dalam RAPBD Rohul 2016,’’ tegas Bupati.
 
Ditanya berapa besarnya kenaikan honor Ketua RT dan RW di Rohul dari tahun sebelumnya, Bupati Achmad menyatakan, dirinya tidak ingat besaran kenaikan honor RT dan RW. “Saya lupa besarnya, yang jelas ada penambahan dan peningkatan honor Ketua RT dan RW. Silahkan nanti tanyakan ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Rohul,” sebutnya.
 
Sebut Bupati lagi, bila dulu untuk satu desa Rp1 juta dibagi  rata seluruh RT dan RW yang ada di desa itu, di tahun ini dari segi jumlahnya ditingkatkan, dari pembagian honor RT dan RW disesuaikan dengan jumlahnya yang ada di desa atau kelurahan tersebut,” ucapnya. (R03)

Listrik Indonesia

#PNS dan ASN

Index

Berita Lainnya

Index