Dinsos Riau Sudah Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kampar

Dinsos Riau Sudah Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kampar
Suasana banjir di Kabupaten Kampar

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lebih dari 3.000 jiwa di 16 Desa dan 5 Kecamatan di Kabupaten Kampar tergenang air akibat meluapnya sungai kampar.
 
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Riau Syarifuddin kepada riausky.com mengatakan, bantuan sudah mereka salurkan untuk membantu kebutuhan masyarakat dan petugas relawan.
 
"Bantuannya sudah diambil dua hari yang lalu," ujar Syarifuddin, Selasa (19/1).
 
Adapun jenis bantuan yang diserahkan adalah, 1.300 lauk pauk, 300 lembar selimut, 120 paket sandang, 330 matras dan 14 buah rompi pelampung. Bantuan tersebut langsung disalurkan Pemprov Riau ke Kabupaten Kampar.
 
"Bantuan sudah kami serahkan ke Kabupaten Kampar, selanjutnya terserah mereka mau menyalurkan ke wilayah yang mana saja," jelas Syarifuddin.
 
Sampai saat ini, menurut informasi yang disampaikan oleh Dinsos, untuk bencana banjir di wilayah Kabupaten Rohul, Pemprov sudah lakukan bantuan hingga 3 kali suplai. Bantuan itu, kata Syarifuddin harus di listing terlebih dahulu.
 
Sedangkan untuk bantuan bencana meluapnya sungai Kampar di Desa Buluh Cina, sudah ada saluran satu unit perahu untuk sarana transportasi menyeberang.
 
Namun demikian, dia ingin Pemerintah Kabupaten Kampar lebih aktif dan cepat dalam mengatasi kebutuhan korban yang sedang mengalami musibah itu. (R07)

Listrik Indonesia

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index