Maret 2016, Wali Kota Dumai Terpilih Dilantik

Selasa,19 Januari 2016 | 13:17:27 WIB
Maret 2016, Wali Kota Dumai Terpilih Dilantik
Ket Foto : Pasangan Zul-Eko

 

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Calon Walikota Dumai yang terpilih usai pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu bakal dilantik pada maret mendatang.
 
Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, menurutnya jadwal pelantikan calon wali kota Dumai terpilih peraih suara terbanyak dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu, Zulkifli AS-Eko Suharjo  diprediksi akan dilantik pada Maret 2016 mendatang.
 
"Kita masih harus menunggu peraturan presiden, tapi jadwal pelantikan bakal dilangsungkan pada Maret mendatang," kata Idrus, Selasa (19/1).
 
DPRD telah menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan administrasi pasangan calon terpilih Zul-Eko ke Plt Gubernur Riau di Kota Pekanbaru.
 
Maka dijadwalkan pelantikan pada Maret 2016, sesuai proses kelengkapan administrasi penetapan SK oleh Mandagri yang akan segera diserahkan untuk ditandatangani. "Proses verifikasi berkas kelengkapan administrasi calon pemenang akan digesa untuk pelantikan," jelasnya.
 
Pada Februari depan Plt Gubri akan mempersiapkan SK Panitia pelantikan wali kota pemenang pilkada di Provinsi Riau. Bagi daerah yang tidak ada gugatan ke MK pelantikan pada Maret, sedangkan yang masih ada gugatan dan lainnya di MK, maka pelantikan akan dilangsungkan pada Juni nanti.
 
Diketahui dari seluruh kabupaten kota di Riau, ternyata Dumai dinilai yang paling aman dan kondusif dengan pemenang pilkada 2015 juga dinyatakan aman dari gugatan. (R02)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Dumai Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS