Tahun 2016 Pekanbaru Luar Biasa, Enam Hotel Berbintang Segera Beroperasi di Penjuru Kota

Tahun 2016 Pekanbaru Luar Biasa,  Enam Hotel Berbintang Segera Beroperasi di Penjuru Kota
Salah satu hotel yang sedang dibangun di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pekanbaru segera menuju kota Metropolitan dengan pertumbuhan infrastruktur yang membanggakan pada 2016 nanti. Setidaknya, enam hotel dengan skala bintang 3 dan 4 segera beroperasi memenuhi ruang publik kota Bertuah.
 
Enam hotel tersebut, masing-masing, Fave Hotel di Jalan Pinang, Hotel Tangram dan Novotel di Jalan Riau, Batiqa Hotel dan Panghegar Hotel, Pekanbaru Park dan Pesonna Hotel di Jalan Sudirman Pekanbaru ini bukan saja berdiri untuk meladeni kebutuhan publik Riau tentang prasarana hotel, namun lebih jauh juga guna menunjang peran Pekanbaru sebagai pusat pertumbuhan ekobnomi dan jasa di wilayah Sumatera. 
 
Geliat pekanbaru sebagi kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Provinsi Riau serius dilakukan pemerintah kota.
 
Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan 6 hotel tersebut adalah salah satu bentuk keseriusan Pemko Pekanbaru menyambut wisata MICE.
 
"Fasilitas hotel bagi para pengunjung ke kota kita itu dan menjadi salah satu indikator perwujudan wisata MICE adalah hotel dan arena konvensi yang berstandar internasional," katanya.
 
Saat ini, sebut Jamil, para pengembang perhotelan tersebut sudah mengantongi izin prinsip. ''Enam hotel ini sudah dalam proses pembangunan. Bahkan satu diantaranya sudah selesai dan tinggal menunggu izin beroperasinya saja,'' kata dia. 
 
Pemko sendiri melihat situasi tersebut sebagai sebuah potensi. dengan hadirnya 6 hotel baru yang akan berdiri ini, berarti para pengusaha hotel berbintang tersebut telah memprediksi geliat pertumbuhan dan potensi kota Pekanbaru sehingga berani untuk menanamkan investasinya dalam skala yang tidak kecil seperti ini. 
 
Diharapkan dengan makin diramaikannya Pekanbaru dengan hotel berbintang juga akan memberikan kontribusi bukan saja terhadap serapan tenaga kerja, namun juga bisa meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pekanbaru.(R05)

Listrik Indonesia

#Hotel #MICE

Index

Berita Lainnya

Index