Besok, Dandim 0303 Siak Gelar Tanam Padi Serentak di Kampung Belading

Besok, Dandim 0303 Siak Gelar Tanam Padi Serentak di Kampung Belading

SABAK AUH (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka meningkatkan produksi tanaman pangan (padi) di Kecamatan Sabak Auh. Dandim 0303 Bengkalis-Siak hari ini Rabu (20/1) akan melakukan penanaman padi secara serentak di Kampung Belading Kecamatan Sabak Auh.

 
Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0303 Bengkalis-Siak Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto melalui Danramil Kecamatan Sabak Auh Letkol Pelda Nurdin kepada media ini saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya, Selasa (19/1).
 
Kata Nurdin, benar Dandim 0303 Bengkalis-Siak akan melakukan penanaman padi secara serentak di Kampung Belading Kecamatan Sabak Auh. 
 
Apa yang dilakukan oleh Dandim 0303 Bengkalis-Siak ini, selain untuk meningkatkan produksi tanaman pangan bagi masyarakat petani Kecamatan Sabak Auh, kita juga menjalankan program Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, mudah-mudahan apa yang kami lakukan nanti, bisa meningkatkan kesejahteraan petani pangan di Kecamatan Sabak Auh,"ungkap Nurdin penuh harap.
 
"Saya berharap dengan tanaman serentak ini, para petani pangan di Kecamatan Sabak Auh ini, nantinya  bisa termotivasi dan bangkit lebih maju lagi dalam meningkatkan hasil produksi tanaman pangannya, ini penting untuk menuju swasembada pangan di Kabupaten Siak dan secara Nasional pada umumnya, oleh sebab itu, berbagai terobosan dan program pertanian ini, perlu kita lakukan," katanya Dia menjelaskan.
 
Disampaikan Nurdin, untuk penanaman padi secara serentak yang dilaksanakan di Kampung Belading Kecamatan Sabak Auh, jenis varitasnya adalah Kartika 182. Bibit ini merupakan bibit terbaru bagi kalangan petani pangan. 
 
"Mudah-mudahan dengan varitas yang baru ini, nantinya bisa meningkatkan produksi padi di Kecamatan Sabak Auh, sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah RI bahwa negeri harus mampu menjadi swasembada pangan, harus dapat diwujudkan, karena itu Dandim 0303 Bengkalis - Siak memotivasi para petani di Kabupaten Siak, untuk meningkatkan produksi pangan, khususnya padi," ujarnya.
 
Maka untuk menyukseskan swasembada pangan tersebut, kata Danramil Sabak Auh, TNI AD dilibatkan dalam pendamping petani. Selain itu, kita juga menginginkan kemitraan yang telah terjadi antara TNI dan petani dapat ditingkatkan lagi, supaya apa yang dicita- citakan oleh Presiden RI dapat diwujudkan, terutama agar negeri ini tidak lagi tergantung impor beras dari negara lain, tapi bagaimana kedepan menjadi swasembada padi," pungkasnya. (R08)
 

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index