Dinilai Bebani Keuangan Pemko, THL akan Dipangkas

Dinilai Bebani Keuangan Pemko, THL akan Dipangkas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tenaga Harian Lepas atau THL  dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah membludak. Untuk itu pemko Pekanbaru berencana akan mengevaluasi. Hal ini  diakui Sekda Pekanbaru, Syukri Harto, Selasa (19/01).
 
"Bisa dibilang sekarang THL sudah ramai atau makin banyak,"ujarnya singkat. Menurut Syukri, penerimaan THL harusnya disesuaikan dengan tugas dan kebutuhan. Sehingga keberadaan mereka tidak menumpuk disatu SKPD tertentu yang ujung-ujung tidak terpakai atau hanya duduk saja.  
 
"Inilah yang akan kita evaluasi, kita akan data lagi berapa banyak THL yang kita butuhkan. Supaya keberadaan THL tidak menambah keuangan Pemko,"ungkapnya lagi. Dalam evaluasi nanti disebutkan Syukri akan ada tim yang dibentuk terdiri dari Inspektorat, BKD dan BPKAD. Yang pasti bagi THL yang jumlah kebanyakan kemungkinan akan dipangkas disesuaikan dengan beban kerja dan kemampuan keuangan Pemko. Dalam kesempatan itu, Syukri juga berharap adanya komitemen dari pimpinan SKPD untuk tidak asal menerima THL .  
 
"Sesuaikan saja dengan kebutuhan, jangan main rekrut saja,"imbuhnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index